Thursday, 5 February 2009

Menunggu Kelahiran

Aih.. udah 2 mingguan ini menunggu kelahiran dede, tapi dia kok belum mau lahir-lahir ya. Padahal segala upaya udah saya lakuin. Jalan-jalan udah, naek tangga lima lantai udah, ngepel-ngepel jongkok judga udah. Apa karena saya terlalu sering duduk di depan komputer lama, jadi semua yang saya lakuin itu jadi ngga worthed... Entahlah...
Rencananya kalau sampai tanggal 10 Februari besok belum lahir juga mungkin akan diinduksi. Kasihan dedenya karena tanggal 8 udah 40 minggu dan taksiran berat si dede sudah 3440 gram. Takutnya dia tambah besar lagi dan susah normal kalau terlalu lama di perut. Ya sudah ya nak, Insya Allah tanggl 10 batas akhir akan di induksi atau engga. Supaya kamu tetap sehat-sehat aja. Browsing-browsing tentang informasi kehamilan, kalau terlalu lama overdue cairan palsentanya juga udah ngga bagus. Jadi mommy pikir, kalau sudah 40 minggu itu waktu yang tepat ya.
Baca-baca tentang induksi, katanya rasanya juga lebih sakit dibandingkan tanpa induksi. Ada 3 macam induksi : induksi bawah, induksi dengan infus dan induksi dengan suntik. Dan yang paling ngga terlalu sakit katanya induksi bawah, hmm mungkin saya pilih itu saja ya. Kalupun sakit ya sudahlah resiko, hiks walaupun deg-degan juga nih... Salnya waktu denger cerita orang tua yang melahirkan saya dan cerita nenek waktu melahirkan,katanya mereka melahirkannya lancar dan ngga sakit. Dari awal saya jadi PD banget yakin kalau bisa melahirkan sperti mereka berdua, tapi sampai detik ini kok belum ada tanda-tanda akan melahirkan, jadi agak putus asa dan ngga terlalu berharap banyak.
Bedanya saya dengan mereka berdua memang di tingkat aktivitas ya. Nenek saya petani so waktu hamil juga banyak gerak dari bulan pertama, ibu saya juga ibu rumah tangga ketika hamil dan sering pergi ke sawah kala itu. Nah kalau saya, kerjaannya di depan komputer terus. Itu pengaruh ngga ya? Padahal saya tetep usahakan bergerak lho walaupun sering di depan komputer.
Hari-hari belakangan ini saya memang lebih sering merasa ngantuk, benar benar ngga bisa ditahan deh.. alhasil satu minggu ini gerakan pun berkurang, lebih banyak tidur. Apalagi dua hari yang lalu saya kena diare selama 3 hari, badannya jadi lemes banget, jadi ngga bisa ngapa-ngapain. Sempet stress juga dan suami juga ikutan stress sepertinya. Dia kasihan melihat saya sakit dan saya jadi susah ngapa-ngapain.
Ah dede, mommy tetap berharap kamu nanti lahirnya lancar, semoga...

No comments:

Post a Comment

Template e Layout by ©Blografando2008 Image Adele Zolea